Salam Darah Ungu

Persik Kediri Baru Menggeliat

Pembukaan Divisi Utama telah dilakukan sepekan silam. Walau begitu ternyata bukan berarti peserta kompetisi level ini sudah sepenuhnya siap. Persik Kediri misalnya, justru baru membuat persiapan tim secara intensif mulai pekan ini.

Persik yang juga sempat didaulat sebagai tim yang membuka kompetisi ini, pada laga pembuka dikalahkan PSIS Semarang 3-0. Hasil itulah yang seakan membuat Macan Putih terbangun dan mulai menggeliat mempersiapkan semuanya dengan lebih baik.

Tahap pertama yang sudah dilakukan Pelatih Persik Joko Malis adalah seleksi pemain asing. Sejumlah pemain asing, baik yang sudah berpengalaman di liga Indonesia maupun belum, hingga kini tengah mengadu nasib untuk bisa memperkuat Persik.

Sebelumnya tim kebanggaan Persikmania sudah mempunyai dua pemain asing yakni Claudio Pronetto dan Elvis Coric. Namun keberadaan keduanya masih dinilai belum mampu memberikan pengaruf positif terhadap tim yang hampir seluruhnya dihuni pemain muda.

Pemain yang kini tengah mangadu nasib diantaranya Bruno Casmir, Oliver Makour, Anderson Da Silva dan Vedran Muratovic. Joko Malis tampaknya memiliki lebih banyak pilihan sebelum menetapkan siapa yang bakal direkomendasi untuk dikontrak.

"Kami beruntung karena pemain asing yang seleksi ini adalah pemain yang pernah membela klub besar sehingga dari sisi pengalaman cukup bagus. Sementara pelatih belum memberikan hasil seleksi atau rekomendasi kepada manajemen," jelas Sekretaris Persik Barnadi.

Saat proses seleksi berlangsung, sekaligus Joko Malis bakal membawa timnya ke Pantai Prigi, Trenggalek, untuk melakoni training centre (TC). Pemusatan latihan yang berupa penekanan pada latihan fisik itu setidaknya bakal digelar tiga hari mulai awal pekan depan.

Pemberlakuan TC adalah hasil evaluasi pertandingan kala dikalahkan PSIS Semarang tiga gol tanpa balas. Selain masih kekurangan pemain berpengalaman, Joko Malis juga dihadapkan pada kondisi fisik pemain yang sangat buruk. Maklum, selama pra musim belum ada porsi latihan fisik.

"Pelatih meminta ada latihan khusus di Prigi untuk melatih fisik pemain. Kami melihat itu memang perlu karena sebelumnya memang tak sempat menggembleng fisik pemain. Kalau tidak ada kendala, mungkin Senin pekan depan tim akan berangkat," tandas Barnadi. [Okezone]

1 komentar:

Hashirama.newhusband mengatakan...

Ayo terus maju Persik Kediri

Posting Komentar

PERSIK MANIA GANK "Gabungan ANak Kediri"

 
Design by Anton Satria | Bloggerized by PERSIK MANIA GANK - Persik Kediri