Salam Darah Ungu

Pemain Asing Persik Rawan tidak bisa di mainkan

Sepekan lagi akan menjalani laga perdana di ajang Divisi Utama PSSI melawan PSIS Semarang (10/12). Tetapi problem yang menghantui team yang pernah dua kali juara Liga Indonesia tersebut adalah dua pemain asingnya rawan tidak bisa diturunkan yaitu Elvis Coric dan Claudio Pronetto.

"Ya...ini problemnya. Dua pemain asing ini bisa diturunkan atau tidak, Sebab sampai dengan kemarin Internasional Transfer Certificate (ITC) dua pemain ini belum beres", kata pelatih Djoko Malis.

Jika benar kedua pemain tersebut tidak bisa diturunkan saat Macan Putih bertandang ke Semarang, hal ini jelas akan merugikan. Sebab kekuatan tim yang berambisi lolos ke ajang IPL musim depan tersebut bsa berkurang. "Peran pemain asing sangat penting, apalagi mereka berposisi striker dan playmaker" kata mantan pelatih Gresik United tersebut.

Belum keluarnya ITC para pemain tidak hanya dialami oleh Persik Kediri. Sejumlah tim lain seperti Persebaya, Deltra, dan beberapa tim lain juga gagal mendapatkan ITC untuk pemain asing mereka.

Masih belum keluarnya ITC dua pemain asing Persik dikarenakan persoalan yang berbeda. Elvis Coric belum keluar ITC nya karena dia adalah pemain yang baru diajang Liga Indonesia. Sehingga membutuhkan verifikasi. Sementara Claudio Pronetto bermasalah karena terakhir maen di kompetisi kelas lima kasta Liga Argentina.

Lalu bagaimana dengan satu pemain asing Persik yakni Luis Vagner? Menurut Djoko Malis sejauh ini pemain asal Brazil tersebut dalam kondisi aman. Sebab Vagner sudah pernah main di Liga Indonesia. Terakhir mantan pemain Pelita Jaya itu membela PSMS Medan. [Gcp]

0 komentar:

Posting Komentar

PERSIK MANIA GANK "Gabungan ANak Kediri"

 
Design by Anton Satria | Bloggerized by PERSIK MANIA GANK - Persik Kediri